Menu

Komunitas Teknologi Informasi

  1. 5 Obyek Wisata Terkenal di Kota Salatiga

    51605 0 0

    Kota Salatiga, terkenal dengan sebutan “Joglo Semar” karena secara geografis berada di tengah-tengah kawasan segitiga kota besar yaitu Yogyakarta (± 100 km), Solo (± 50 km) dan Semarang (± 45 km). Kota yang berada pada ketinggian ± 600 meter di atas permukaan laut dan terletak di lereng Gunung Merbabu ini, memiliki banyak tempat wisata yang layak dikunjungi.

    1. Atlantic Dreamland

    s
    Wahana bermain anak-anak ini dibangun di atas sebidang tanah dengan luas kurang lebih 5 hektar, terletak di kota Salatiga, tepatnya di Jl. Soekarno Hatta No. 303, Isep-isep, Salatiga, Jawa tengah. Jika Anda dari arah Solo maka tempat ini terletak di sebelah kanan jalan.

    Atlantic Dreamland menyediakan berbagai permainan di antaranya Boom-boom Car, Jet Coaster, Circullar Track, Outbond, Battery Car, Game Center, Water Boom, Flying Fox dan ATV. Anda bisa membeli tiket terusan yang harganya Rp 40.000 per anak, namun bila hendak membelinya di setiap wahana pun tetap disediakan tiket. Setelah membeli tiket maka punggung tangan akan distempel plus diberi gelang khusus untuk menandai bahwa Anda sudah membayar tiket dan berhak untuk semua permainan yang ada. Tempat parkir cukup luas, WC dan toilet cukup bersih, harga makanan di kantin wajar dengan menu cukup beragam: ada steak, spagheti, nasi, ayam, jus buah dan sebagainya.

    2. Kopeng
    e
    Kopeng adalah nama sebuah desa yang terletak di kecamatan Getasan, Semarang, Jawa Tengah, sekitar 15 km dari kota Salatiga. Terletak di ketinggian 1.450 meter dari permukan laut. Diapit oleh gunung Telomoyo, Andong dan Merbabu. Menyajikan panorama yang memikat dalam nuansa alam pedesaan dipadu dengan keindahan hamparan tanaman bunga dan sayuran membentuk suasana asri nan menyejukkan.

    Wana wisata Kopeng memiliki beberapa lokasi ideal yang bisa digunakan sebagai rekreasi keluarga, perkemahan, outbond dan acara rapat serta seminar pada institusi. Di Kopeng terdapat banyak villa-villa yang dilengkapi fasilitas tv dan air panas, ruang pertemuan, ruang makan, bahkan dapur. Sehingga Anda dapat memasak sendiri apabila diinginkan. Serasa seperti di rumah sendiri disertai halaman parkir yang cukup luas. Anda dapat leluasa menikmati hari-hari libur dan rekreasi.

    Bagi Anda yang suka pada pendakian gunung, Anda bisa mengunjungi Wana Wisata Kopeng. Dan melihat Gunung Merbabu dengan diterawangi oleh sinar matahari sore hari. Jadinya puncak gunung seperti berkilauan. Belum lagi udaranya yang segar.

    3. Umbul Songo
    sw
    Wisata alam ini terletak di desa Kopeng kecamatan Getasan, 24 km dari kota Salatiga. Umbul Songo berada di lereng Gunung Merbabu di kawasan hutan pinus, mempunyai areal perkemahan dengan pemandangan alam yang indah dan juga kolam renang dengan airnya yang bersih dan menyegarkan. Di sekitar lokasi juga terdapat penginapan berupa hotel melati.

    4. Bukit Cinta
    d
    Bukit Cinta berada di desa Kebon Dowo, kecamatan Banyubiru. Obyek wisata yang berada di tepi Rawa pening dengan taman dan pepohonan yang rindang. Juga sangat tepat untuk wisata air yaitu motor air dan ski. Di sekitar lokasi juga terdapat warung-warung yang menyediakan makanan khas seperti pecel lele, sate kerang dan makanan ikan air tawar.

    5. Pemandian Muncul
    http://www.indotoplist.com/member/admin/img_detail.php?detail_id=88
    Pemandian muncul adalah wisata pemandian dengan sumber air alam yang cukup menarik di mana mata airnya muncul dari dasar kolam. Wisata ini berada di desa Rowo Boni, Kecamatan Banyubiru atau sekitar 25 km dari kota Ungaran dan 9 km dari kota Salatiga. Berada di kaki gunung Gajah Mungkur. Selain pemandangan alam yang indah juga terdapat kios-kios souvenir dan warung-warung yang menyediakan makanan khas ikan air tawar.

    Last Edited by Fathkhurrahman Nur Aziz at